8 Cara Mengobati Mata Katarak Secara Alami

8 Cara Mengobati Mata Katarak Secara Alami

8 Cara Mengobati Mata Katarak Secara Alami – Mata merupakan salah satu organ tubuh yang teristimewa bagi setiap makhluk hidup. Karena dengan mata inilah kita dapat melihat segala hal-hal indah yang terdapat di muka bumi. Maka, begitu pentingnya bukan organ mata ini untuk selalu dijaga. Dengan demikian, bagi siapapun di dunia ini pasti tidak menginginkan terjadi sesuatu yang buruk terhadap mata.

8 Cara Mengobati Mata Katarak Secara Alami

Gangguan yang dapat terjadi pada mata memang beragam, salah satunya adalah gangguan penyakit katarak. Tidak jarang bagi seseorang yang mengalami mata katarak ini mengalami kehilangan semangat dalam menjalani hidupnya. Gangguan mata katarak biasanya lebih menyerang kepada orang paruh. Namun tidak menutup kemungkinan juga semua kalangan masyarakat baik yang muda mengalami hal serupa. Bahkan bayi yang baru lahir sekalipun dapat pula terkena mata katarak.

Adapun beberapa pencegahan katarak, diantaranya :

  • Hindari merokok maupun asap rokok
  • Konsumsi makanan serat
  • Perbanyak konsumsi vitamin A
  • Hindari makanan olahan cepat saji
  • Lindungi mata dari paparan sinar UV
  • Minum teh secara rutin
  • Hindari kondumsi alkohol
  • Intirahat yang cukup
  • Batasi pengonsumsian garam berlebih.

Pada umumnya, masyarakat memang lebih memilih pengobatan melalui operasi untuk dapat mengobati katarak ini. Namun jangan terlalu terburu-buru, karena pengobatan melalui herbal dan cara alami juga tidak kalah mengagumkan untuk pengobatan katarak yang bisa Anda coba saat ini. Bahkan, masyarakat di zaman dahulu memang kerap menggunakan cara tradisional dengan bahan alami untuk mengobati penyakit katarak mereka.

Adapun 8 Cara Mengobati Mata Katarak Secara Alami, Diantaranya :

  • Konsumsi Madu Alami

Berdasarankan hasil sebuah penelitian, bahwa madu memiliki sifat antiinflamasi yang bisa ditujukan untuk pengobatan mata katarak. Namun tentunya pilihlah madu yang berkualitas dan madu 100% asli tanpa campuran. Caranya cukup dengan meneteskan 1-2 tetes madu pada mata penderita, dan lakukan secara bertahap.

  • Konsumsi Ramuan Daun Sirih

Di dalam daun sirih terdapat banyak sekali kandungan berbagai senyawa yang berkhasiat tinggi untuk pengobatan mata katarak. Untuk cara pengolahannya, cukup dengan merebus daunnya hingga mendidih. Kemudian dekatkan wajah Anda hingga mata dapat mengambil uapnya.

  • Minum Jus Buah Labu

Labu memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi dan amat baik untuk kesehatan mata. Sehingga meminum jus buah labu setiap hari dapat menjadi cara ampuh untuk mendapatkan khasiatnya yang luar biasa.

  • Minum Jus Wortel Setiap Hari

Wortel memang telah dikenal sebagian besar masyarakat sebagai bahan yang ampuh untuk kesehatan mata. Vitamin A yang sangat tinggi dalam wortel menjadikannya banyak mengandung khasiat untuk kesehatan mata. Dan tentunya tidak terkecuali untuk pengobatan katarak Anda saat ini.

  • Jus Jambu Merah

Kandungan vitamin C yang terkandung dalam jambu merah dapat menjadi sumber antioksidan alami untuk mengurangi radikal bebas. Seperti pada bahaya cahaya matahari, sinar monitor baik dari televisi maupun computer. Sehingga cocok untuk mengurangi risiko katarak yang terjadi pada Anda saat ini.

  • Jus Strawberry

Di dalam buah strawberry terdapat beberapa kandungan yang sangat baik untuk melindungi kesehatan mata, seperti asam elagik, fenolik, flavonoid, serta vitamin A dan C. Dan dengan banyaknya kandungan tersebut membuat buah strawberry sangat berkhasiat untuk pengobatan mata. Karena beberapa bahan tersebut dapat menjadi perlindungan pada mata katarak serta rusaknya akibat radikal bebas.

  • Dan yang paling penting, gunakan juga pengobatan menggunakan herbal yang tidak menimbulkan efek samping.

Itulah sekilas artikel mengenai penyakit katarak dan penyebab dari mata katarak. Serta beberapa tips mengobati mata katarak menggunakan cara alami. Semoga bermanfaat.

Post By : Walatra Sehat Mata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *